Bintang NBA yang Mempunyai Kepemilikan Saham Pada Klub Sepak Bola

Bintang NBA yang Mempunyai Kepemilikan Saham Pada Klub Sepak Bola

Bintang NBA yang Mempunyai Kepemilikan Saham Pada Klub Sepak Bola

Bintang NBA yang Mempunyai Kepemilikan Saham Pada Klub Sepak Bola– Sepak bola dan bola basket merupakan dua olahraga terpopuler pada dunia saat ini. Kedua olahraga tersebut seolah-olah saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Namun, kenyataannya tidaklah seperti itu. Kedua olahraga ini sebenarnya memiliki keterikatan tersendiri, terutama untuk atlet dan pelaku pada dalamnya. Mungkin kita mengetahui bahwa banyak pebasket NBA yang memiliki klub favorit pada sepak bola. Contohnya, Joel Embiid yang merupakan fans Chelsea, Nikola Vucevic yang merupakan fans Juventus, ataupun Luka Doncic yang merupakan fans Real Madrid. Sebetulnya masih banyak lagi pebasket NBA yang memiliki klub favorit pada sepak bola.

images?q=tbn:ANd9GcRMFamQZKEWRmOFktceUc9PQ1IEwu3yighccg&usqp=CAU - Bintang NBA yang Mempunyai Kepemilikan Saham Pada Klub Sepak Bola

LeBron James (Liverpool)

Sejak kecil, LeBron James telah menyukai sepak bola dan Liverpool merupakan klub favoritnya. Berkat kecintaannya terhadap klub Merseyside ini, James akhirnya membeli 2% saham Liverpool pada tahun lalu. Pada saat itu Lebron membayar 6,5 juta US dollar kepada Fenway Sport Group selaku pemilik saham mayoritas Liverpool. Tak menyangka-nyangka, kini investasi bintang Los Angeles Lakers ini telah mengalami peningkatan hingga 5x lipat seiring kesuksesan yang meraih Liverpool.

Steve Nash (Real Mallorca dan Vancouver Whitecaps)

Melansir dari http://thedehealth.com/ namun juga  memiliki pengaruh besar di dunia persepakbolaan Amerika Serikat. Steve Nash dan koleganya, Jeff Mallet, membentuk sebuah klub sepak bola bernama Vancouver Whitecaps. Kemudian, klub asal Kanada ini resmi bergabung pada MLS sebagai salah satu peserta liga sepak bola tertinggi yaitu Amerika Serikat. Hingga kini Steve Nash masih terdaftar sebagai pemilik Vancouver Whitecaps.

Magic Johnson (Los Angeles FC)

Magic Johnson bersama partnernya, Mia Hamm Gasciaparra dan Nomar Gasciaparra, membeli 20% kepemilikan saham dari klub Los Angeles FC. Kala itu ketiganya mengambil alih saham milik Vincent Tan yang juga pemegang saham mayoritas Cardiff City. Pada Inggris dengan harga 700 juta US dollar Kini, Los Angeles FC telah mengenal sebagai tim papan atas pada MLS dan Magic Johnson juga ikut aktif dalam pengembangan tim dari segi bisnis dan keuangan klub.

Comments are closed.