Dua BUMN Ini Buka Lowongan Pekerjaan, Yuk Daftar!

Dua BUMN Ini Buka Lowongan Pekerjaan, Yuk Daftar!

Dua BUMN Ini Buka Lowongan Pekerjaan, Yuk Daftar!

Bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mungkin menjadi mimpi bagi sebagian besar millenial di Indonesia. Hal tersebut bukannya tanpa alasan mengingat BUMN menjanjikan peluang mendapatkan karier yang baik.

Persaingan yang ada pun biasanya cukup ketat mengingat BUMN tidak selalu membuka lowongan pekerjaan. Namun, jika lowongan pekerjaan dari BUMN mulai di buka sebaiknya kamu ikut melamar karena siapa tahu kamu masuk ke dalam kriteria yang di butuhkan oleh BUMN.

Di lansir dari stof-dk.com, Kementerian BUMN dalam Twitter resminya (@KemenBUMN) baru saja mengunggah informasi tentang lowongan bekerja di dua perusahaan pelat merah. Lowongan tersebut adalah di Bank Tabungan Negara (BTN) dan di BGR Logistics.

1. Lowongan kerja di BTN

BTN membuka lowongan kerja melalui program pengembangan diri untuk posisi Official Development General (ODG) dan General Banking Staff (GBS). Adapun lowongan kerja untuk kedua posisi tersebut di buka di enam kota besar Indonesia dalam dua periode yang berbeda.

Periode pendaftaran untuk di Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar di buka mulai tanggal 22 Maret hingga 31 Maret 2021. Sementara periode pendaftaran untuk di Surabaya, Bandung, dan Medan di buka mulai 3 April 2021 hingga 12 April 2021.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mendapatkannya dengan mengakses recruitment.btn.co.id.

Di kutip dari bellasbreakfastlunch.com, “Hati-hati penipuan! Bank BTN tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen. Pengumuman resmi hanya melalui email corporate dengan domain @btn.co.id & SMS Blast corporate Bank BTN,” tulis Kementerian BUMN di Twitternya.

2. Lowongan kerja di BGR Logistics

Lowongan kerja BUMN berikutnya adalah di BGR Logistics. BGR Logistics sendiri merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa logistik sejak 1977. Ada dua lowongan kerja yang di buka BGR Logistics, yakni untuk posisi IT Programmer dan IT Functional SAP HCM.

“Segera daftarkan diri kalian di web rekrutmen BGR Logistics: raisa.bgrlogistics.id/lowongan_kerja sekarang juga. Pendaftaran di buka sampai dengan 30 Maret 2021,” tulis Kementerian BUMN.

3. Kriteria lowongan kerja BGR Logistics

Berikut ini adalah kriteria untuk melamar posisi IT Programmer di BGR Logistics.

  • Memiliki gelar S1 di bidang Informatika, Teknik Informatika, Sistem Informasi dengan akreditasi program studi A, IPK > 3,00
  • Berpengalaman minimal 1 tahun/Fresh Graduate di persilahkan untuk melamar
  • Memahami Logika Algoritma, Database, MySQL, PostgreSQL
  • Menguasai Bahasa Pemrograman Java, PHP 5, Jquery, JavaScript, XML, Web Service, CSS, HTML 5, AJAX, Laravel
  • Menguasai Framework Codeigniter

Sementara itu, berikut ini adalah kriteria yang di butuhkan untuk mengisi posisi IT Functional SAP HCM.

  • Pendidikan minimal S1 Teknologi Informasi/ Sistem Informasi/ Ilmu Komputer dengan akreditasi program studi A, IPK > 3,00
  • Berpengalaman minimal 2 tahun sebagai konsultan/implementor SAP HCM
  • Dapat melakukan konfigurasi SAP HCM
  • Berpengalaman dalam implementasi 1 Cycle SAP
  • Mampu mengindentifikasi masalah dan troubleshooting System SAP HCM

Adapun pendaftaran untuk lowongan kerja di BGR Logistics di buka sampai tanggal 30 Maret 2021.

Comments are closed.