Budi Hartono Orang Terkaya Di Indonesia

Budi Hartono Orang Terkaya Di Indonesia

Budi Hartono Orang Terkaya Di Indonesia

Budi Hartono Orang Terkaya Di Indonesia, – Kerja keras, kegigihan maupun warisan membawa beberapa orang dalam keberuntungan memiliki harta berlimpah hingga menjadi orang terkaya. Tak hanya di dunia, Indonesia pun memiki beberapa orang yang masuk dalam deretan orang terkaya dunia dengan melihat harta yang mereka miliki.

Budi Hartono sebenarnya tidak sendirian, dia bersama sang kakak, Michael Bambang Hartono merupakan dua orang terkaya di Indonesia. Dilansir dari http://downloadjoker123.org, Michael memiliki harta senilai 12,7 miliar dolar AS atau setara Rp186,6 triliun (kurs Rp14.700).

Lalu bagaimana dengan sang adik? IDN Times merangkumnya untuk Anda.

1. Kekayaan Budi Hartono capai Rp200 triliun

Dalam catatan Bloomberg Billionaires Index, kekayaan Budi Hartono mencapai 13,6 miliar dolar AS atau setara Rp199,9 triliun (bila dibulatkan Rp200 triliun). Pria kelahiran Semarang, 28 April 1940 ini merupakan anak kedua dari pendiri perusahaan Djarum, yaitu Oei Wie Gwan.

Budi bersama sang kakak tercatat sebagai pemegang saham terbesar di Bank Central Asia (BCA). Melalui PT. Dwimuria Investama Andalan, keduanya menguasai 54.94 persen saham bank swasta tersebut.

2. Bisnis Budi Hartono mulai dari perbankan hingga e-commerce

Kesuksesan yang diraih Budi saat ini tidak lepas dari peran sang kakak. Awalnya, kakak beradik ini dihadapkan dengan perusahaan sang ayah, Djarum, yang sedang mati suri. Melalui tangan dingin keduanya, Djarum kembali bangkit dan berhasil merebut pangsa pasar.

Bahkan di 1972, Djarum mampu memasarkan produknya hingga ke luar negeri. Kesuksesan itu membuat perusahaan juga melakukan modernisasi sehingga melahirkan salah satu produk yang menjadi andalan hingga saat ini, yakni Djarum Filter.

Bisnis Budi tidak hanya di situ, sejak 2008, Hartono bersaudara juga memiliki perkebunan kelapa sawit seluas 65.000 hektar di Kalimantan Barat. Keduanya juga memiliki sejumlah properti lain, seperti Grand Indonesia dan Polytron.

Djarum tidak puas sampai di situ, mereka juga melebarkan sayapnya ke industri digital dengan membuat e-commerce bernama Blibli.com (Global Digital Niaga) serta mengakuisisi Kaskus.

3. Budi Hartono surati Jokowi soal PSBB

Diberitakan sebelumnya, surat Budi Hartono kepada Presiden Jokowi diungkapkan oleh mantan Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Peter F Gontha, melalui akun Instagram-nya.

“Surat Budi Hartono Orang terkaya di Indonesia kepada Presiden RI SEPTEMBER 2020,” katanya lewat akun Instagram @petergontha, Sabtu.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Corporate Communication PT Djarum, Budi Darmawan membenarkan adanya surat tersebut. Dia mengatakan, surat itu bagian pendapat Budi Hartono sebagai praktisi bisnis.

“Pak Budi Hartono menyampaikan pendapatnya sebagai praktisi bisnis. Dalam surat itu pun memberikan solusi,” kata Budi Darmawan.

Comments are closed.