KFC Jual Menu Ayam Nabati

KFC Jual Menu Ayam Nabati

KFC Jual Menu Ayam Nabati

KFC Jual Menu Ayam Nabati – Siapa sih yang enggak tahu KFC “Jagonya Ayam”? Banyak orang yang sepakat KFC memang beda dibanding fast food ayam lainnya. Tapi KFC akan menjual ayam goreng berbahan nabati mulai pekan depan. Tahap awal, penjualan dilakukan di 50 restoran yang berlokasi di negara bagian AS, seperti Los Angeles, Orange County, dan San Diego.

KFC sebenarnya sudah sempat menguji penjualan menu baru dari produk Beyond Meat di Atlanta pada satu hari saat musim panas lalu. Selain itu, perusahaan juga mencoba pasar ayam nabati di Nashville dan Charlotte pada musim dingin lalu.

Tak hanya itu, KFC juga menawarkan menu ayam nabati selama persediaan masih ada di California. Strategi pemasaran itu dilakukan untuk menguji apakan menu ayam nabati diminati pasar dan akan membuat perusahaan menjual lebih banyak menu baru itu.

Menu baru ini merupakan dampak dari tren pangan nabati yang tengah berkembang di pasar restoran siap saja yang biasanya menjual menu olahan daging berbasis bahan hewani. Mereka membuat ‘ayam palsu’ dari hasil olahan bahan-bahan nabati.

Salah satunya diproduksi oleh Beyond Meat, perusahaan makanan olahan pengganti daging nabati yang berbasis di Los Angeles. Saat ini, setidaknya ada 50 restoran di California yang juga akan menyediakan produk tersebut mulai pekan depan.

Ini merupakan salah satu strategi untuk kembali meneruskan inovasi menu yang sempat terhenti saat pandemi virus corona atau covid-19.

“Inovasi berbasis tanaman telah menjadi pengecualian terhadap aturan tersebut,” kata Analis Restoran Morningstar R.J. Hottovy, Minggu.

Strategi ini diharapkan mampu mendatangkan pelanggan baru, menarik penggemar lama, dan membangun eksistensi masing-masing restoran.

Sebelumnya, beberapa restoran siap saji lain juga sudah menjajaki pasar menu berbahan nabati untuk menarik pasar. Burger King, misalnya, sudah menggunakan bahan berbasis nabati pada menu Impossible Whopper mereka.

Restoran asal AS itu juga meluncurkan menu roti berlapis alias sandwich Impossible Croissan’wich secara nasional pada Juni lalu. Begitu juga dengan Starbucks yang juga meluncurkan menu serupa pada bulan yang sama.

Tak ketinggalan, Dunkin’ Brands, perusahaan yang mengelola waralaba Dunkin Donuts dan Baskin Robbins, juga menyajikan sandwich berbahan nabati pada bulan lalu.

Comments are closed.