Kota Terbaik di Dunia dalam Pengembangan Bisnis

Kota Terbaik di Dunia dalam Pengembangan Bisnis

Fakta Kota Terbaik di Dunia dalam Pengembangan Bisnis Start-up

Kota Terbaik di Dunia dalam Pengembangan Bisnis – Pengembangan berbagai riset dan penelitian merupakan salah satu pendorong perkembangan bisnis pemula atau startup. Saat ini tidak sedikit bisnis rintisan yang bisa berkembang menjadi raksasa bisnis dunia.

Di zaman modern seperti saat ini tentu kamu tak lagi asing dengan bisnis rintisan atau start-up. Semua perusahaan yang baru merintis, terutama perusahaan digital saling berlomba-lomba untuk berinovasi dan mengembangkan ide-ide baru.

Namun sayangnya, tidak semua kota di dunia ini bisa menjadi penopang dalam berkarya dan mengembangkan ide-ide bisnis baru yang kompetitif. Kota-kota terbaik untuk pengembangan start-up membutuhkan warga yang dapat  Daftar IDN Poker berinovasi dan mengembangkan ide seluas mungkin.

Inilah fakta kota di dunia yang dianggap sebagai kota terbaik untuk pengembangan bisnis start-up atau bisnis rintisan. Berdasarkan The Innovation Cities Index 2019 dari World Economic Forum. Di mana saja, ya?

Singapura

Beberapa bisnis start-up yang berkembang di Asia Tenggara ternyata berasal dari negeri bersih, Singapura. Tidak mengherankan, mengingat Singapura merupakan salah satu negara-kota yang paling sibuk di dunia, ditambah banyak perusahaan level dunia berkantor pusat di negara berpenduduk 6 juta jiwa ini.

Banyak pengusaha kelas dunia yang tidak segan dalam menginvestasikan bisnisnya di Singapura, dan salah satunya di karenakan iklim politik yang cenderung stabil. Bagaimana? Apakah kamu juga berminat membangun start-up di Singapura?

Boston, Amerika Serikat

Selain New York, Boston merupakan kota hedonis dan pusat perputaran keuangan di negeri Paman Sam. Hal ini memang tidak mengherankan, mengingat kota yang sudah berdiri sejak 1630 silam ini memiliki banyak pengusaha wahid yang tidak akan segan membangun perusahaan besar.

Mayoritas warga Boston merupakan kaum millennial yang melek teknologi, ditambah dengan kekuatan finansial mereka sebagai pengusaha muda, membuat Boston memiliki iklim yang bagus jika ingin dijadikan pusat pengembangan start-up.

Pengembangan Bisnis start-up

Los Angeles, Amerika Serikat

Los Angeles merupakan rumah yang nyaman bagi banyak perusahaan rintisan berbasis teknologi. Pendapatan kota juga bagus karena ditopang dengan pendapatan daerah dari perusahaan start-up, baik itu pajak maupun penyerapan tenaga kerja. Tentu faktor utama yang mendukung adalah kualitas sumber daya manusia, di luar iklim politik yang baik untuk berbisnis dan berinvestasi secara aman dan nyaman.

London, Inggris

Kota berpenduduk 9 juta jiwa ini bukan hanya terkenal dengan sosok James Bond-nya, melainkan juga dengan inovasi dan kreativitas dalam pengembangan startup, baik itu digital maupun konvensional.

Di Eropa sendiri, London merupakan salah satu kota yang telah dijadikan basis bagi perusahaan-perusahaan raksasa. Dengan segala macam inovasi yang bisa dikembangkan, menjadikan London sebagai kota yang maju dan sehat untuk pengembangan bisnis start-up.

Paris, Prancis

Ternyata kota romantis ini gak hanya terkenal dengan destinasi wisatanya saja, lho. Ya, Paris juga merupakan salah satu kota yang diklaim paling inovatif dalam mengembangkan bisnis start-up. Bersaing dengan tetangganya, London, kota berpenduduk sekitar 2 juta jiwa ini telah memiliki banyak perusahaan rintisan yang siap bersaing dengan kemampuan digital mereka.

Salah satu faktor pendukungnya apalagi jika bukan SDM (sumber daya manusia). Mereka yang sangat berkualitas, terutama dalam bidang teknologi dan komputer.

New York, Amerika Serikat

Tidak ada kota lain di dunia ini selain New York yang diklaim sebagai kota hedonis, produktif, inovatif, dan memiliki banyak ide luar biasa. New York merupakan salah satu kota maju yang dapat membuat bisnis startup dapat terus berkembang dan bahkan menggurita hingga ke luar negeri.

Bahkan New York juga diklaim sebagai kota paling inovatif dan kreatif dalam ekosistem bisnis start-up berbasis teknologi dan data.

Itulah fakta kota maju di dunia yang dianggap terbaik sebagai pusat pengembangan bisnis start-up. Berdasarkan The Innovation Cities Index 2019 dari World Economic Forum. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kamu, ya!

Comments are closed.