Pemerintah Selamatkan Nyawa Rakyat Ekonomi

Pemerintah Selamatkan Nyawa Rakyat Ekonomi

Pemerintah Selamatkan Nyawa Rakyat Ekonomi

Maka setiap anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDIP. Namun Rahmad Handoyo mengatakan ada sejumlah indikator untuk Pemerintah Selamatkan Nyawa Rakyat Ekonomi menentukan perpanjangan PPKM level 4 . Indikator itu memperoleh dari beberapa evaluasi Menurut https://stof-dk.com/.

Pemerintah Selamatkan Nyawa Rakyat Ekonomi - Pemerintah Selamatkan Nyawa Rakyat Ekonomi

Menurutnya, angka kematian karena kasus COVID pada Indonesia saat ini masih tinggi. Selain itu, tingkat keterisian tempat tidur pasien COVID-19 ke rumah sakit juga masih tinggi.

Minta pemerintah lindungi nyawa rakyat Indonesia

Melansir dari https://103.55.37.123/ beberapa evaluasi tersebut, Rahmad meminta kepada pemerintah untuk melindungi nyawa rakyat Indonesia. Meskipun, dalam memperpanjang PPKM level 4 yang korbankan adalah sektor ekonomi.

“Saya menyadari dari sisi ekonomi kontraksi begitu dalam, banyak yang sudah menjerit, tapi itu pilihan sulit yang harus mengambil antara menyelamatkan nyawa atau kita memberikan satu kebebesan dalam bidang ekonomi, itu yang harus kita pikirkan bersama,” katanya ke Jakarta.

Segera salurkan bansos secara tepat sasaran

Bila pemerintah memutuskan untuk memperpanjang PPKM level 4, Rahmad menyarankan untuk segera menyalurkan bantuan sosial secara tepat sasaran. Bansos ini harapkan dapat membantu ekonomi warga terdampak pandemik COVID-19.

Maka juga meminta masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Dengan disipilin prokes, dapat menghindari dari tertular virus corona. Dorong vaksinasi perbanyak ke spot-spot kelurahan, RT, desa juga kan banyak bidan desa, tiap desa perbanyak target vaksinasi.

Sebelum perpanjang PPKM level 4

Sementara, Anggota Komisi IX DPR Fraksi PAN, Saleh Daulay meminta kepada pemerintah untuk mendengar masukan dari berbagai pihak sebelum memperpanjang PPKM Darurat. Menurutnya, kombinasi evaluasi dan masukan itu penting dalam mengambil keputusan.

“Dari semua itu, ujungnya nanti kembalikan kepada pemerintah. Sebab, pemerintahlah yang memiliki data status penanganan covid-19 ke Indonesia. Pemerintah juga yang mengetahui dampak dari kebijakan tersebut terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat,” kata Saleh.

Saleh juga mengingatkan kepada pemerintah untuk memastikan jaring pengaman sosial dalam bentuk bansos dapat berjalan dan tersalurkan sesuai yang membutuhkan. Faktanya, katanya , tidak semua orang yang terdampak pandemik mendapat bansos.

“Subsidi dan bantuan sosial itu kan tidak ke seluruh Indonesia. Hanya ke daerah yang berlakukan PPKM darurat atau PPKM level 4. Perhitungan terhadap hal ini juga harus melakukan secara cermat.

Comments are closed.