Tampil Natural ala Korea

Tampil Natural ala Korea

Tampil Natural ala Korea

Tampil Natural ala Korea 300x200 - Tampil Natural ala Korea

Tampil Natural ala Korea tampil Natural ala Korea Wajah tampak cantik natural dan glow up, cewek mana sih yang tidak ingin tampil seperti itu? Bagi sebagian orang yang tidak terlalu menyukai makeup, mengenakan riasan terlihat sangat berlebihan dan membuang waktu yang banyak.

Namun, semenjak meluapnya tren K-wave ke tanah air, para perempuan muda mulai suka dengan makeup hasil natural layaknya para idol dan artis Korea, hingga banyak yang mencoba berbagai macam produk makeup buatan Korea.

Bahkan banyak dari kaum hawa rela menghabiskan uang bulanan mereka agar tampak cantik terlihat orang. Tren makeup natural ala Korea sudah sejak lama menjadi panutan oleh banyak orang, karena tampilannya yang terkesan natural. Bahkan beberapa tahun terakhir Korea menjadi trendsetter untuk makeup dan fashion khususnya daerah Asia.

Bagi kalian yang ingin mengetahui cara mudah untuk mengaplikasikan “No Make Up Look” simak tips berikut ini, ya!

1. Toner
Setelah membersihkan wajah dengan face wash, tuangkan toner pada kapas atau langsung pada telapak tangan dan aplikasikan ke seluruh wajah. Jangan lupa untuk menekan lembut dengan jari tangan.

2. Milk cleanser
Langkah kedua, menggunakan milk cleanser, ambil atau tuangkan pembersih pada kapas lalu usapkan ke seluruh wajah hingga merata.

3. Serum atau emulsion
Bagi wanita yang berusia 25 tahun ke atas kita sarankan untuk mulai menambahkan serum atau emulsion ke dalam kulit cara rutin agar kulit wajah tetap sehat.

4. Sunblock
Penting untuk kita ingat, menggunakan sunblock tidak hanya saat berenang atau berjemur bawah sinar matahari. Sunblock harus aplikasikan sebelum makeup meskipun dalam ruangan untuk menjaga agar wajah terlindungi dari paparan sinar UV.

5. Beri jeda waktu
Ini adalah kunci penting dari langkah yang ada, setelah mengaplikasikan rangkaian skin care beri jeda selama beberapa menit (sekitar 5-10 menit) agar bahan-bahan aktif yang ada pada skin care dapat meresap baik ke dalam kulit.

Selain itu, dengan memberi jarak antara produk skin care dan produk makeup bertujuan supaya tampilan hasil makeup perfect dan stunning.

6. Makeup base
Salah satu fungsi makeup base adalah pintu awal untuk mempersiapkan kulit untuk menerima macam bahan yang terkandung pada produk makeup. Produk satu ini juga akan membuat tampilan makeup kalian lebih awet, loh.

7. Gunakan concealer, BB cream, atau BB cushion
Pengunaan concealer berguna untuk menutupi mata panda ataupun flek hitam yang ada pada wajah, sementara mengunakan BB cream atau BB cushion dapat meratakan warna kulit hingga meningkatkan warna kulit agar tampak cerah dan juga lembap. Pilih yang sesuai dengan tipe kulit ya!

8. Eye brow pencil atau eyeliner
Meski kedua produk ini termasuk bukan yang utama dalam konsep “No Make Up look” namun, pencil alis dan eyeliner dapat mempertegas garis mata dan bentuk alis kamu. Agar tampil lebih natural gunakan tipis-tipis dan baurkan dengan tangan atau cotton bud.

9. Lipbalm dan liptint
Langkah terakhir adalah poin utama dari konsep ini, lipbalm dan liptint. Walaupun konsep “No Make Up Look” lebih mengutamakan tampilan natural seperti tanpa makeup. Kalian tidak boleh melupakan bibir yang merupakansentuhan akhir yang akan melengkapi rangkaian dari konsep ini.

Kesan simpel dan tidak berlebihan dari makeup Korea memang sedang jadi pusat perhatian, setelah menyimak sembilan langkah mudah dan tidak sulit untuk mengikutinya, bukan?
stof-dk.com

Comments are closed.