Tips Membuat Kemasan Produk yang Unik Untuk Bisnis

Tips Membuat Kemasan Produk yang Unik Untuk Bisnis

Tips Membuat Kemasan Produk yang Unik Untuk Bisnis

Tips Membuat Kemasan Produk yang Unik Untuk BisnisSaat kita memulai sebuah bisnis pastinya ada banyak hal yang harus diperhatikan dan juga dibutuhkan. apalagi jika sebuah bisnis yang ingin dijalankan itu merupakan bisnis yang membuat produk dan bukan dalam bentuk jasa. pastinya harus membuat kemasan untuk produk tersebut. 

Sewaktu membuat kemasan produk, faktor keamanan dan kenyamanan adalah hal pertama yang harus dipastikan. Namun, untuk mendukung sebuah pemasaran kemasan yang aman dan nyaman saja tidaklah cukup. kemasan tersebut juga harus memiliki sifat unik. Berikut ini adalah tips membuat kemasan yang unik dan menarik supaya produk anda sukses di pasaran. Yuk simak ulasan Deposit Poker Pulsa berikut

Gunakan Desain yang Sederhana 

Jika berniat untuk membuat sebuah kemasan yang baik dan menarik, salah satu hal yang harus diperhatikan yaitu tentang desainnya. Buatlah desain kemasan produk yang mudah dibawa dan juga lebih mudah dikonsumsi para konsumen. Jangan lupa walaupun simpel namun juga harus tetap unik. 

Gunakan Warna Cerah dan Berbeda 

Membuat kemasan produk yang menarik dan unik salah satunya didukung dari pilihan warna-warna cerah dan berbeda. Cobalah untuk mengadakan riset pada kompetitor produk serupa, perhatikan warna-warna yang biasa digunakan pada produk mereka dan mulailah untuk menentukan warna yang berbeda untuk produk Anda. 

#Carilah tema produk yang beda dari yang lain

Manfaatkan Gambar yang Menarik 

Orang Indonesia cenderung lebih mudah menerima sesuatu yang berbau visual, oleh sebab itu cantumkan gambar agar lebih menarik minat pembeli. Gambar tidak harus selalu berkaitan dengan produk, Anda bisa saja menambahkan gambar-gambar lucu atau karikatur yang secara tidak langsung masih terkait dengan pencitraan produk tanpa harus terkesan kaku. 

Tambahkan Data Legalitas dari Lembaga Pemerintah 

Ini adalah salah satu hal yang tidak kalah penting yaitu mencantumkan data legalitas dari lembaga pemerintahan. Contohnya legalitas dari  Badan Pengawas makanan dan Obat, Dinas Kesehatan, maupun sertifikasi halal. 

Tambahkan Informasi Penting Dengan Font Menarik 

Jika sudah menetapkan warnanya maka selanjutnya Anda perlu memikirkan informasi apa yang akan ditambahkan di kemasan produk tersebut mengingat informasi-informasi itu juga sangat penting bagi konsumen. Buatlah informasi yang singkat jangan terlalu padat, dengan gambar yang unik dan font huruf yang menarik, agar konsumen tidak mengabaikan informasi tersebut dan mengetahui keunikannya.

Comments are closed.